Minggu, 31 Juli 2016

Lagu terakhir Mike Mohede sebelum meninggal dunia dan videonya

Meninggalnya penyanyi bersuara lembut dan merdu, Mike Mohede membuat banyak orang terkejut, tak terkecuali menantu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Annisa Pohan. Apalagi Mike sempat tampil menghibur acara 40 tahun pernikahan SBY dan Ani Yudhoyono.



Mike Mohede meninggal dalam usia 32 tahun pada Minggu (31/7/2016) setelah diduga mendapatkan serangan jantung di rumahnya. Sebelum dipastikan meninggal, Mike terlebih dahulu mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Premier Bintaro.

Annisa Pohan memposting video terakhir kali Mike Mohede bernyanyi sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Lewat akun instagram @annisayudhoyono, dirinya memposting sebeuah video Mike Mohede sedang bernyanyi.

Menurutnya, itu merupakan terakhir kali Mike bernyanyi dalam sebuah acara. Dalam video berdurasi singkat itu, Mike terlihat mengenakan stelan jas warna hitam. Dia juga tampak memakai kemeja warna putih. (Baca juga: Foto wajah Mike Mohede saat meninggal, begitu tenang dan damai..)

Dalam video itu, Mike tampak plontos. Dia juga terlihat memakai dasi kupu-kupu warna merah.

“Ini video tadi malam ketika @mikemohede bernyanyi di acara #40TahunPernikahanSBYdanAni . Sangat terkejut dan bersedih ketika mendengar mike mendadak meninggal dunia sore ini. Semoga Mike diberikan Tempat Terindah di Surga dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. #mikemohede #RestinPeace #RIPMikeMohede,” tulisnya dalam keterangan postingan yang kemudian dikutip TribunNews. (Baca juga: Ini foto Mike Mohede sesaat setelah mengembuskan nafas terakhirnya)

Dalam video tersebut Mike terdengar menyanyikan lagu berjudul ‘Juwita Malam’. Sang bunda, Amin Yudhayani masih menunjukkan raut wajah sedihnya. (Baca: Detik-detik lengkap meninggalnya Mike Mohede)

Video tersebut juga diupload ulang oleh sejumlah YouTubers, berikut ini videonya:





Tangis ibunda

Saat ini jenazah masih di semayamkan di rumah duka di Jalan Kuricang Raya 6C-1/21 Bintaro, Tangerang Selatan. Berdasarkan info yang beredar, jenazah akan dimakamkan pada Selasa, 2 Agustus 2016di TPU Tanah Kusir, berdekatan dengan makam sang ayah.

Kepergian Mike menyisakan duka yang sangat mendalam bagi Amin Yudhayani. Ibunda Mike ini dengan raut wajah sedih, menemui awak media pada Senin (01/08/2016) pagi tadi. Amin mengenang sosok Mike sambil meneteskan air mata. Menurutnya, sosok sang putra yang dinilainya sangat perhatian terhadap dirinya.

“Mike itu anaknya paling humble di keluarga, enggak pernah marah. Kalo keluar (kerja) selalu inget saya, bawain oleh-oleh kayak kain, pernak-pernik gitu,” kenang Amin Yudhayani di rumah duka di Komplek Kuricang, Bintaro Sektor 3A, Tangerang Selatan, Senin (01/08/2016).

Selain itu, mengenai saat-saat terakhir Mike sebelum meninggal, Amin mengatakan jika kondisi putranya dalam keadaan sehat. Ironisnya, kata-kata terakhir Mike yang diingat Amin sebelum putranya meninggal adalah sang anak mengatakan lelah dan ingin tidur sebelum benar-benar ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri di rumahnya.

“Sebelum meninggal abis bangun tidur dia sempet keluar, kemudian dia pulang sama temennya terus dia bilang cape, mau tidur, trus ditemuin udah enggak ada,” Amin menceritakan sambil menangis.

Michael Prabawa Mohede atau Mike Mohede lahir 7 November 1983 adalah pemenang Indonesian Idol 2. Mike mengikuti audisi di Jakarta. Dan perjalanannya terus berlanjut hingga babak Grand Final bersama Judika. Yang pertama menyadari bakat bernyanyinya adalah almarhum sang Ayah. Mike adalah seorang nasrani, adalah sepupu dari penyanyi Frans Mohede

Mike mengikuti audisi untuk Indonesian Idol musim kedua di kota Jakarta. Selama bertanding di kontes pencarian bakat bernyanyi tersebut, langkah Mike bisa dapat dikategorikan aman, sebab dalam tiap penampilannya, Mike hampir dipastikan menuai pujian dari juri. Dia hanya dua kali masuk dalam voting 3 terbawah pada babak spectacular show yang ke delapan dan kesembilan.

Setelah kemenangannya di Indonesian Idol, Mike terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang yang bertaraf internasional, Asian Idol, setelah sebelumnya mengalahkan Delon (Runner up Indonesian Idol musim pertama), Ihsan (Juara Indonesian Idol musim ketiga) dan Rini (Juara Indonesian Idol di musim keempat) dalam babak Choose Your Idol.

Namun Mike harus rela menyerahkan gelar Asian Idol yang pertama pada Hady Mirza, juara Singapore Idol musim kedua. Setelah sebelumnya performa Mike menuai pujian dari seluruh dewan juri.

Kini Mike telah tiada, suara merdunya akan terus dikenang oleh para penggemarnya.

Selamat jalan Mike…
Load disqus comments

0 komentar