Minggu, 31 Juli 2016

Benar-benar Ajaib! Hanya dengan 3 Latihan Saja Sakit Pinggang, Sakit Leher, Otot yang Kaku Semuanya Sembuh!

Sobat Cerpen, siapa yang disini seringkali sakit pinggang dan lehernya sering tegang saat kerja? Mungkin sulit berdiri setelah duduk seharian di kantor?




Jangan takut Sobat Cerpen, 3 cara dibawah ini kalau dilatih secara rutin bisa menghilangkan sakit penyakit yang nggak perlu lho! Nggak hanya itu, cara-cara ini juga bisa melatih otot tubuh bagian atasmu sehingga nggak mudah sakit lagi!


1. Peregangan otot dada


Cari sebuah pojokan dinding di dekatmu seperti yang terlihat di gambar, tekan telapak tanganmu di dinding dan dorong tubuhmu ke depan. Campurkan dengan gerakan memutar pinggang. Selain itu tambahkan juga dengan pernafasan yang dalam dan lambat sehingga otot dada dirangsang untuk "bergerak." Latihan ini bisa dilakukan selama 30 detik diakhiri dengan istirahat sejenak, dan lakukan latihan ini secara berulang sebanyak 3 kali.

2. Teknik relaksasi dengan bola tenis

Teknik relaksasi ini tentu memerlukan 1 benda tambahan yaitu sebuah bola tenis. Latihan ini bisa membantu otot dada yang mungkin kaku karena duduk terlalu lama memperoleh keelastisitasannya kembali. Latihan ini dimulai dengan memegang bola tenis dengan kedua tangan dan gerakkan di bagian dada secara perlahan. Setelah melakukan gerakan ini selama 1 menit, istirahatlah selama 5-10 detik dan lakukan latihan ini berulang selama 3 kali.

3. Relaksasi dengan busa untuk punggung bagian atas


Busa seperti yang pada gambar bisa membantu kita melakukan peregangan di bagian punggung. Posisikan busa di punggung bagian atas, taruh kedua tangan di bagian kepala dan jangan biarkan tangan sampai ke lantai, pertahankan posisi tersebut dan gerakkan badan keatas dan kebawah. Kalau di bagian tertentu ada rasa sakit yang dirasakan, berhentilah sejenak di bagian itu. Setelah bergerak selama 10-15 detik, istirahat sebentar dan lakukan kembali berulang selama beberapa kali.
Dalam beberapa latihan yang pertama, gerakan-gerakan ini mungkin bisa menimbulkan sedikit rasa sakit di bagian tertentu. Tapi jangan khawatir karena seiring dengan latihan yang semakin sering, rasa sakit ini akan berangsur-angsur hilang dan kamu akan merasa jauh lebih relaks.

cerpen.co.id
Load disqus comments

0 komentar