Minggu, 17 Juli 2016

Tipu Muslihat Pengemis Buntung Terbongkar, Celananya Dilucuti

Kondisi pengemis di jalanan yang memprihatinkan, termasuk kaki buntung sering kali membuat orang iba. Tak jarang, orang tergerak hatinya untuk memberi mereka uang.

Namun saat memberi, sebaiknya kita perlu waspada karena berbagai trik sering digunakan pengemis untuk mengundang belas kasihan. Bisa-bisa, kita justru memberi uang pada orang sehat, yang sebenarnya mampu bekerja.

Seperti yang terjadi di China, seorang pengemis yang nampaknya memiliki kaki buntung terbongkar tipu muslihatnya.

Dalam sebuah video yang dibagikan Shanghaiist, Jumat (1/7/2016), terlihat seorang laki-laki berkaos abu-abu, nampak jengkel dengan pengemis berkaki buntung.

Pengemis itu berjalan menggunakan papan yang bagian bawahnya diberi roda. Entah karena alasan apa, lelaki itu melepas celana yang dipakai pengemis.

Si pengemis berusaha menghindar, tetapi tak berhasil. Setelah celana terlepas, nampaklah bagaimana trik kaki buntung tersebut.



Pengemis itu ternyata menekuk kakinya ke belakang hingga ke pantat. Setelah itu, ia memakai celana sehingga terlihat seperti buntung.

Ia langsung melarikan diri dari lokasinya semula menggunakan papan rodanya itu. Sementara orang-orang yang lewat tak berhenti menatapnya.

Sebelumnya, di Jakarta juga pernah terjadi hal serupa. Seorang pengemis bernama Aris Stianto (27) terjaring petugas, tengah mengemis dalam kondisi kaki buntung.

Setelah terjaring, petugas kemudian menyuruhnya untuk mengeluarkan kaki kiri yang sengaja ia sembunyikan. Sama seperti yang terjadi di China, Aris juga menekuk kakinya ke belakang hingga pantat.

Mungkin rasa kesemutan akibat kaki terlalu lama menekuk sudah tak menjadi masalah bagi mereka. (*)
Load disqus comments

0 komentar