Jumat, 29 Juli 2016

6 vihara di tanjung balai telah dibakar , semua warga tionghoa harap waspada

Kabar buruk kini menimpa Kota Tanjung Balai dimana kerukunan beragaman di Kota tersebut , kini terpecah belah meskipun dulunya diketahui sangat rukun dan ramah pada setiap perbedaan agama , namun itu semua tiba-tiba berubah drastis dan saat ini tanjungbalai dilaporkan mencekam.


6 vihara dibakar dalam semalam - Etnis tionghoa berhati-hati 2

Dilaporkan sudah ada 6 vihara yang dibakar oleh warga , Informasi yang didapatkan .. persoalan berawal dari seorang warga tionghoa yang merasa tergangguu dengan adanya suara adzan , namun sayangnya sampai sekarang indentitasnya belum diketahui , yang saat ini sudah ditangkap oleh polisi.

6 vihara dibakar dalam semalam - Etnis tionghoa berhati-hati

” Massa membakar rumah seorang warga tionghoa , Informasi yang beredar adalah  warga tiognhoa tersebut membuat keributan di mesjid dan memarahi imam yang sedang adazn dimesjid , dan karena tidak senang dengan ocehan tersebut , warga pun membalas dengan membakar rumah warga setempat tadi sekaligus 6 vihara yang berada dilokasi tidak jauh .

Hingga saat ini , Kota Tanjungbalai dikabarkan masih mencekam , banyak warga yang tidak berani keluar rumah d, sejumlah vihara masih dalam kondisi terbakar karena tidak adanya pemadam kebakaran yang datang , sedangkan pihak Polres tidak mampu berbuat apa-apa karena jumlah waega yang semakin bertambah.

Pray for Tanjung Balai.

https://sctvnews.files.wordpress.com

Load disqus comments

0 komentar